Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Make Up ala Artis Korea

Tips Cantik ala Korea - Chingudeul suka nonton K-drama? Kalo liat artis-artisnya suka mupeng gag, soalnya kan wajah mereka tuh cantik-cantik plus mulus banget dan tampak bercahaya. Tapi gag cuma artis-artis aja loh. Wanita Korea memang sudah terkenal memiliki wajah yang cantik dan kulit putih mulus dan tubuh yang ramping. Plus, wanita Korea terkenal awet muda. Apa sih rahasianya? Operasi plastikkah? Tunggu dulu chingu... Kita pun bisa kok punya wajah cantik mulus seperti wanita Korea tanpa operasi plastik. Nih bocoran trik make up ala artis Korea...


1. BB Cream
Tren base make up yang sedang tren di Korea adalah BB Cream dan CC Cream. BB Cream ini warnanya seperti foundation. Chingu bisa milih tone warna yang cocok sesuai warna kulit chingu. Sesuaikan juga pemilihan BB Cream atau CC Cream sesuai jenis kulit chingu. Kalo chingu punya kulit berjerawat, chingu bisa milih BB Cream atau CC Cream yang cocok untuk kuit sensitif atau kulit berminyak.

2. Volumizer
Apa tuh volumizer? Volumizer ini disebut juga dengan highlighter, yaitu sejenis produk make up untuk membuat wajah menjadi tampak berkilau. Kalo di Korea biasanya sudah dicampurkan dengan BB Cream atau CC Cream.

3. Pilih bedak
Wanita Korea terkenal dengan riasan wajahnya yang berkilau atau glowing skin. Tapi hati-hati lho chingu. Gag semua riasan wajah glowy cocok untuk wajah kita. Salah-salah malah bikin iritasi. So, chingu harus cermat memilih bedak yang punya oil control yang sesuai dengan kondisi kulit chingu.

4. Pakai blush on
Pemakaian blush on dapat membuat wajah chingu terlihat lebih segar. Pulaskan blush on ke tulang pipi dengan membentuk shading. Chingu bisa milih warna blush on yang sesuai dengan warna kulit chingu biar gag terlihat seperti badut, he he he

5. Riasan Smokey Eyes
Riasan mata smokey eyes paling menjadi andalan make up wanita Korea. Riasan mata ini akan memberikan kesan dramatis pada mata. Biasanya, artis Korea punya pola eyeliner yang khas, misalnya wing, double wing, dan cat eyes.

6. Lip Gloss
Untuk bagian bibir, chingu bisa mengoleskan lip gloss warna cerah agar terlihat fresh. Bisa juga menggunakan lip balm agar bibir tetap lembut dan tidak pecah-pecah.


Selamat mencoba chingu (^_^)v