Kosakata Korea – Nama Binatang

1169 views

Korean Vocabulary – Hallo Koreanisti chingudeul…

Masih di pelajaran kosakata bahasa Korea nih… Kali ini kita akan belajar mengenal nama-nama binatang dalam bahasa Korea. Chingu paling suka sama binatang apa? Mimin suka banget sama kucing… (siapa yang nanyak??) Pokoknya i’m a cat lovers deh. Dirumah mimin miara banyak binatang, ada kucing, ayam, sapi, nyamuk, de el el he he. Yaudin, langsung aja yuk kita simak kosakata yang berikut ini…

HANGEUL

PENGUCAPAN

ARTI

고양이

goyangi

Kucing

Gae

Anjing

강아지

gangaji

Anak
anjing

원숭이

weonsungi

Monyet

호랑이

horangi

Harimau

사자

Saja

Singa

Sae

Burung

mal

Kuda

baem

Ular

모기

Mogi

Nyamuk

파리

phari

Lalat

Jwi

Tikus

개미

Kaemi

Semut

거미

Keomi

Laba-laba

ke

Kura-kura

고래

gorae

Ikan
paus

고릴라

gorilla

Gorilla

Kom

Beruang

기린

kirin

Jerapah

나비

Nabi

Kupu-kupu

낙타

Naktha

Unta

다람쥐

Daramjwi

Tupai

늑대

neukdae

         
      Serigala

Dak

Ayam

물고기

mulgogi

Ikan

 물서

Mulso

Kerbau

사슴

saseum

Rusa

So

Sapi

염소

Yeomso

Kambing

오리

ori

Bebek

코끼리

Khokkiri

Gajah

토끼

thokki

Kelinci

코뿔소

khoppulso

Buaya

 Nah, gimana chingudeul… sekarang sudah tau kan nama-nama binatang dalam bahasa Korea? Lumayan banyak sih, tapi kalo rajin baca tar juga hafal dg sendirinya kog. Sampai jumpa lagi di pelajaran berikutnya yaa….


Tags: #bahasa korea #BELAJAR KOREA GRATIS #korea