by

Kosakata Korea – Nama Binatang

-Kpop Korea-262 views

Korean Vocabulary – Hallo Koreanisti chingudeul…

Masih di pelajaran kosakata bahasa Korea nih… Kali ini kita akan belajar mengenal nama-nama binatang dalam bahasa Korea. Chingu paling suka sama binatang apa? Mimin suka banget sama kucing… (siapa yang nanyak??) Pokoknya i’m a cat lovers deh. Dirumah mimin miara banyak binatang, ada kucing, ayam, sapi, nyamuk, de el el he he. Yaudin, langsung aja yuk kita simak kosakata yang berikut ini…

HANGEUL
PENGUCAPAN
ARTI
고양이
goyangi
Kucing
Gae
Anjing
강아지
gangaji
Anak
anjing
원숭이
weonsungi
Monyet
호랑이
horangi
Harimau
사자
Saja
Singa
Sae
Burung
mal
Kuda
baem
Ular
모기
Mogi
Nyamuk
파리
phari
Lalat
Jwi
Tikus
개미
Kaemi
Semut
거미
Keomi
Laba-laba
ke
Kura-kura
고래
gorae
Ikan
paus
고릴라
gorilla
Gorilla
Kom
Beruang
기린
kirin
Jerapah
나비
Nabi
Kupu-kupu
낙타
Naktha
Unta
다람쥐
Daramjwi
Tupai
늑대
neukdae
         
      Serigala
Dak
Ayam
물고기
mulgogi
Ikan
 물서
Mulso
Kerbau
사슴
saseum
Rusa
So
Sapi
염소
Yeomso
Kambing
오리
ori
Bebek
코끼리
Khokkiri
Gajah
토끼
thokki
Kelinci
코뿔소
khoppulso
Buaya

 Nah, gimana chingudeul… sekarang sudah tau kan nama-nama binatang dalam bahasa Korea? Lumayan banyak sih, tapi kalo rajin baca tar juga hafal dg sendirinya kog. Sampai jumpa lagi di pelajaran berikutnya yaa….


Comment

Leave a Reply

News Feed