Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sukses Masuk Kuliah Pertama Kali


Tips Sukses Masuk Kuliah Pertama Kali - Yayy... akhirnya mimin kuliah juga... ^_^Walopun terbilang agak "telat" juga kuliah S1 di usia yang 25 taon ini.But it's OK. Ilmu itu gag memandang usia kog, ya gag chingu? Oya, saat ini mimin kuliah sore di STBA LIA Yogyakarta jurusan English Literature. Sebelumnya mimin bingung juga mau milih jurusan apa. Tadinya mau milih jurusan TI di kampus lain, but finally mimin milih English Literature aja di STBA LIA Yogyakarta. Selain gag ada itung-itungannya (mimin gag suka itung-itungan), mimin juga suka sama Bahasa Inggris. That's why I choose it.


Mimin ngerasa cukup beruntung karena banyak temen-temen yang ngedukung mimin buat kuliah. Pas pendaftaran, mimin dianter sama brondong cakep, cute, anak Medan namanya Yefta. Kenapa disebut brondong? Karena umur dia 4 taon lebih muda dari mimin, wk wk wk. Semoga dia gag baca tulisan ini, soalnya mimin pasti bakal maluuu banget, he he he. However, mimin mau ngucapin banyak terimakasih sama Yefta udah ngedukung mimin sejauh ini. Trus pas heregistrasi, mimin dianter sama brondong yang kedua, namanya Dendy. Loh, loh, kog temen mimin brondong semua yak? He he he.. iya soalnya muka mimin juga masih imut-imut juga kog kayak sebaya ma mereka :D

Pas mau masuk kuliah pertama kali mimin stress banget, takut ntarnya gimana-gimana gitu. Maklum kan mimin masih cupu.Mimin banyak nyari di Google tentang tips pertama kali masuk kuliah. Dan akhirnya, setelah dipraktekkan hasilnya seperti ini:

1. Siapkan Alat Tulis
Alat tulis yang harus dipersiapkan seorang mahasiswa/i adalah pulpen ma binder, gag perlu nyiapin buku tulis banyak kayak pas jaman SMP/SMA dulu.

2. Kenalan
Saat memasuki lingkungan baru pasti rasanya agak segan, risih gimana gitu. Tapi kita harus pinter-pinter beradaptasi di lingkungan baru tsb. Pas masuk ruangan, duduklah di sebelah orang yang kira-kira bisa diajak kenalan, walopun yang diajak kenalan beda jurusan. Jangan duduk sendiri jauh dari mahasiswa/i lain karna chingu pasti sulit untuk berkenalan.

3. Pede
Modal sukses masuk kuliah pertama kali adalah pede. Yup, pokoknya pede aja jalan kemana-mana di sekitar kampus walopun kayak anak ilang. Gag usah keliatan malu-malu ato gimana gitu, pokoknya pede aje. Mimin juga waktu kemarin itu pede banget jalan kemana-mana gag ada temennya, eh trus pas di lift ada yang negor, mimin dikira senior loh, ha ha ha....

4. Jangan Malu Bertanya
Malu bertanya sesat di jalan. That's true. Jangan segan tanya kalo emang chingu gag tau.Ini akan sangat membantu.

5. Banyak Berdoa
Jangan lupa banyak berdoa.

Oke, sekian dulu yah chingu. Semoga bermanfaat dan selamat kuliah ^_^