Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gosip HyunA Hamil Ternyata Bersumber Dari Aplikasi Smartphone

Beberapa waktu lalu, gosip HyunA hamil menyebar luas. HyunA digosipkan tengah hamil dengan rekannya di Trouble Maker, Hyunseung. Saat itu pihak Cube Entertainment mengancam akan menggugat sumber gosip tersebut. Baru-baru ini, sumber gosip pun telah muncul untuk meluruskan masalah ini.
Ternyata gosip tersebut berawal dari sebuah aplikasi smartphone bernama I'm a Reporter Too. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, gosip ditulis dalam sebuah artikel yang seolah-olah merupakan pernyataan resmi dari Cube Entertainment. Karena terlihat asli, maka gosip tersebut pun menyebar luas melalui jejaring sosial maupun aplikasi chatting seperti Kakotalk. 

Developer aplikasi tersebut pun memberikan pernyataan mengenai penggunaan layanannya untuk menyebarkan gosip HyunA. Ia mengatakan tulisan untuk memfitnah seperti rumor HyunA-Hyunseung adalah hal yang tidak benar. "Semula saya membuat aplikasi itu sebagai parodi. Kebanyakan pengguna membuat artikel sebagai guyonan tapi ternyata beberapa menyalahgunakan untuk memfitnah," imbuhnya. "Bukannya untuk berbagi tautan, pengguna malah memakai foto sehingga sulit dibedakan asli atau palsu dan akhirnya jadi kontroversi." 


CEO developer tersebut pun kaget karena aplikasi yang dibuatnya tidak banyak diunduh namun malah menimbulkan efek luas. "Saya membuat aplikasi lain yang diunduh 3 juta kali namun yang 30 ribu kali ini malah membuat banyak masalah," lanjutnya. "Saya akan mempertimbangkan ini semua dan secepatnya melakukan update."


Source : wowkeren.com