Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Lengkap G-Dragon dan 50 Fakta Unik


Hai chingudeul... Udah lama bingit mimin pengen posting profilnya G-Dragon tapi baru sempet sekarang, huuhu... Tapi gapapa lah yaa... Yang penting mah mimin tetep cinta sama akang GD, alah :D Selama ini G-Dragon dikenal sebagai fashionista yang banyak menuai pujian. Ternyata leader Big Bang ini juga punya segudang fakta unik loh, chingu. Simak yuk...



Nama Asli: Kwon Ji-Yong [권지용]  
Nama Panggung: G-Dragon (GD) [G드래곤 ]
Posisi: Leader, Rapper, Vocalist, Composer
Tanggal Lahir : 18 Augustus 1988  
Tinggi : 177cm  
 Berat : 58kg  
Golongan Darah : A  
Keluarga : Ayah, Ibu, & Kakak perempuan (Dami)  
Pendidikan : University majoring in Post Modern Music Seoul Korean Traditional Arts Middle & High School; Gyeong Hee
Keahlian : Rapping, dancing, beat boxing, composing, singing, Chinese, & English.
Hobby : Menggambar, mengaransemen musik, mendengarkan musik, bernyanyi/rapping, membuat ekspresi lucu 
Kesukaan : Fashion, memasak, Donat, Anjing, mobil, buku-buku (puisi, komik, dan majalah), nonton kartun, dan dirinya sendiri.


50 Fakta Unik G-Dragon


1. Nama panggung G-Dragon berasal dari nama aslinya yaitu Jiyong, G itu “지” (Ji) dari nama pertamanya dan “용” (Yong) yang berarti naga di Korea.

2. GD lahir pada 18 Agustus 1988. Kalo dilihat dari tahunnya, ia masuk dalam shio naga. Sangat cocok dengan namanya. Sedangkan zodiak GD adalah Leo.
3.  GD memiliki kepribadian yang keras maupun tenang. Dia bisa menjadi sekeras yang dia inginkan & setenang dia inginkan, tergantung pada suasana hatinya. Dia tipe yang ceria & mudah menenangkan suasana hatinya sendiri. GD memiliki harga diri yang tinggi, banyak bakat, mudah bergaul,  dan memiliki kharisma yang kuat. Ia juga adalah seseorang yang selalu dapat diandalkan & sangat mudah dicintai. Ia juga sangat terampil  dalam menulis lagu sehingga membuat GD tidak hanya sebagai member boyband tapi juga sebagai produser.
4. Saat debut Big Bang, GD memenangkan ‘Penulis lagu Award’ di tahun 2007 MKMF (Mnet Km Music Festival).
5. GD mengidolakan Jay Z, Beyonce, Rihanna,  Blackstreet, JO, Pharrell, Maroon 5, Mondo Grosso, dan 015B.
6. G-Dragon berpartisipasi dalam bisnis hiburan sejak dia masih kecil. Dia pertama tampil dalam acara populer anak2 yang disebut 뽀뽀뽀 (Bbo Bbo Bbo) dan saat ia berumur 7 tahun dia menjadi salah satu member di little Roora.



7. GD Masuk sebagai trainee YG Ent. Saat berusia 12 tahun (kelas 6 SD), dibujuk oleh Yang Hyun Suk (PresDir YGE) untuk merengek dan memaksa ibu GD supaya memasukkannya ke YGE, ketika dia datang bersama ibunya untuk audisi.

8. Lagu yang dibawakan saat audisi: Lil’ Bow Wow – That’s My Name
9. Awalnya GD akan debut sebagai duo bersama Taeyang. Namun kemudian Appa YG mengurungkan niat ini dengan rencana membuat sebuah boyband beranggotakan 5-6 orang. 



10.  Warna favorit GD adalah kuning dan putih.
11. Ketika masih remaja GD pernah bertengkar dengan Taeyang dalam sebuah permainan basket.
12. G-Dragon dianggap memiliki intuisi yang paling tinggi terhadap fashion. GD sendiri telah menunjukkan minatnya dengan menyatakan keinginannya yang besar dalam mode. 
13. GD menyukai julukan “Kwon Leader”. 
14. Ukuran Pakaian GD adalah M, tapi untuk beberapa T-shirt khusus ia memakai ukuran S.
15. Sampai saat ini, GD memiliki 7 tato di tubuhnya: 
Di lengan sebelah kiri yang tertulis: “Moderato,” yang berarti ‘Moderate,’ istilah dalam musik. 
Di lengan bagian dalam sebelah kanan yang tertulis “Vita Dolce,” yang artinya kehidupan yang baik


Di lengan kanannya bergambar hati yang memiliki kaki.


Di sepanjang rusuk kanannya yang bertuliskan "Forever Young Leaked".


- Di dada kirinya, gambar bola naga dengan tujuh bintang dalam kartun Dragon Ball. Itu melambangkan nama GD sendiri dan delapan bintang sebagai pencapaian tertinggi. 


Di rusuk kirinya yang bertuliskan "Mind Control".


 Dipunggung yang tertulis: “Too Fast to Live, Too Young to Die.” (“Terlalu cepat untuk hidup, terlalu muda untuk mati.”yang merupakan kutipan dari T-Shirt rancangan Vivienne Westwood.


16. Tinggi badan di profil resmi GD adalah 177-178 cm, padahal tinggi badan asli GD adalah 168-169 cm. Hmm... ternyata banyak artis Korea yang memalsukan tinggi tubuh di profil mereka :D
17. Berat badang GD selalu berubah-ubah dari 55 kg – 60 kg, namun tidak pernah lebih dari itu. GD nyaris selalu "kurus".
18. GD sering tidak sadar menggigiti kukunya sehingga kukunya sering tampak tak beraturan 
19.  CD pertama yang yang dimilikinya adalah album Wu Tang Clan - Enter the Wu-Tang (36 Chambers) dengan lagu favoritnya “C.R.E.A.M”. 
20. Lagu yang sangat ia suka adalah The Killers – Somebody Told Me.
21. Nama panggilan semasa sekolah adalah Kwonjiral.
22. Saat kelas 5 SD adalah pertama kalinya menulis lirik untuk sebuah talent show
23. Kang In Super Junior adalah teman masa kecilnya.
24. Alasannya terjun ke dunia musik adalah satu kata, takdir. 
23. GD sangat tidak suka dengan orang yang menilai dirinya hanya berdasarkan tampangnya. GD sangat ingin dikenal karena musiknya daripada penampilannya.
24. Taeyang pernah berkata kalau GD adalah seorang playboy. Dan GD langsung meralat ucapan Taeyang sambil tertawa.
25.  GD mengaku tipe gadis idealnya adalah Ivy, Boa, dan Lee Yeon Hee. Untuk Boa dan Ivy karena mereka bisa menari, bernyanyi dan mengaplikasikan Hip hop dan R & B dengan sempurna. Sedangkan untuk Lee Yeon Hee karena ia sangat manis. 
26. Ahn Sohee (Wonder Girls), Kiko Mizuhara (model Jepang), Sandara Park (2NE1) adalah 3 gadis yang beberapa tahun belakangan sering dikait-kaitkan memiliki hubungan dengan GD. Bahkan GD dan Dara memiliki fans sendiri yang menyebut diri mereka Applers (fans untuk Daragon Couple).
27. GD pernah mengatakan bhawa gadis idealnya adalah yang berambut pendek. Karena gadis itu akan terlihat seksi dan fresh dalam waktu bersamaan.
28. GD mengaku ia mencari gadis yang memiliki senyuman manis dan jago mencium. wowww :D
29. Pernah ketika berulang tahun GD merasa sepi dan sedih, namun setelah membaca surat dari fans-nya ia merasa terharu dan bahagia.
30. Jika member Bigbang adalah wanita,  GD akan memilih Seungri sebagai member Bigbang yang akan diajak berkencan.
31. Sewaktu Bigbang masih tinggal di apartemen pertama, GD sekamar dengan Seungri. GD mengaku suka memeluk Seungri ketika tidur. Ewwww....
32. Debut GD sebagai rapper pertama kali bersama Perry di lagu “Storm” 
33. Lagu Perry “G-Dragon” diambil dari nama panggungnya.
34. Jun Su 2PM adalah sahabat karib GD semasa training.
35. GD pernah dapet nilai jelek saat di sekolah. Ketika hal ini diketahui oleh Appa YG, beliau mengancam kalau GD tidak dapat nilai minimal 80, dia tidak boleh meneruskan menjadi trainee di YGE lagi. Dengan usaha keras akhirnya GD lulus sekolah dengan nilai 87.
36. Di antara member Big Bang yang lain, GD adalah satu-satunya yang tidak takut dengan Appa YG, malahan Appa YG yang takut sama dia. Wkwkwkwk...
37. GD adalah satu-satunya yang pernah melihat Appa YG bertingkah cute saat beliau memamerkan sepatu baru dan berdansa “lucu” saat mendengarkan musik.


GD with appa YG, Yang Hyun Suk
38. Taeyang dan Seungri adalah pasangan untuk GD  yang paling disukai VIP. Taeyang, karena sudah bersahabat sejak usia 12 tahun. Sedangkan Seungri karena sifatnya yang polos dan gampang dikerjai sehingga sering menjadi lampiasan kejahilannya.
39. GD Sangat bangga dengan dirinya sendiri saat berada di atas panggung.
40. GD selalu berteriak sebegai ritual pertama sebelum manggung atau saat rekaman.
41. Sebagai seorang leader, adalah kewajibannya untuk mengecek setiap SMS yang masuk dari HP member yang lain. Dia juga selalu mengecek semua e-mail atau komentar-komentar dari para fansBigbang.
42. GD mengaku jika ada VIP cewek yang menarik perhatiannya, dia akan menempuh segala cara dan kesempatan untuk menyatakan kepadanya.
43. GD adalah anak bungsu, ia memiliki kakak perempuan bernama Kwon Dami. Dami membuka butik dan GD sering membantu Dami mempromosikan clothing line-nya dengan memakai karya Dami.


44. Ketika GD ditanya jika ia melihat seorang cewek cantik yang menarik perhatiannya, ia menjawab akan langsung menghampiri gadis itu.
45. GD mengakui kalau ia segan pada Se7en.
46. GD selalu menggunakan waktu kosongnya untuk menulis lirik. Bahkan saat Bigbang sedang di bandara untuk menunggu penerbangan pesawat, GD asyik dengan notes dan earphone-nya.
47. GD mengkomposeri lagu “Manwon Song” saat Seungri tampil di acara “Manwon Haengbok (Happy Share’s Company)”.  Dan Seungri yang menulis liriknya.
48. GD pernah jadi anak didik SM Ent selama 5 tahun. Ia masuk waktu masih berumur 5 tahunan. Karena  intensitas waktu latihan terkesan tidak terjadwal, SME bingung mau jadiin GD sebagai solois atau member boyband. Selain itu, karakter yg ingin dipasang ke GD juga masih belum bisa ditemukan oleh pihak SME dan membuat GD nggak yakin sama masa depannya bersama SME. Apalagi waktu itu kabarnya GD terkesan bakalan jadi ‘pelengkap’ di Shinhwa, dan bukan jadi membernya. Itu semua membuat GD semakin nggak yakin sama SME. Singkat cerita GD keluar dari SME. Dan waktu GD lagi main ke rumah temannya, dia ngedengerin musik rap. Mulai dari situlah GD suka dan mulai belajar rap gaya bebas. Sampai akhirnya ia masuk YG Ent. YGE memang terkenal dengan aliran Hip Hop.



49. GD punya anjing bulldog bernama Ga Ho.
50. GD senang mengilangkan stres dengan bercanda bersama orang di sekitarnya dan goofing around(jalan-jalan). Sedangkan cara untuk meningkatkan mood-nya adalah dengan tidur atau pergi belanja.

Sebenarnya masih banyak lagi seputar fakta unik G-Dragon, tapi cukup sekian dulu yah chingu, he he he...


Source : thejunkle.blogspot.com