Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wah... Ternyata IU Pernah Alami Kelainan!

IU dikenal sebagai penyanyi bersuara emas dengan wajah yang imut dan terlihat polos. Tapi siapa yang menyangka bahwa ternyata gadis tersebut pernah mengalami kelainan yang tak banyak diketahui publik. Kelainan apakah itu?


Saat tampil dalam variety show "Healing Camp" beberapa waktu lalu, IU akhirnya mengakui bahwa ia perrnah mengalami kelainan bullimia. Bullimia merupakan suatu kelainan pola makan, dimana IU selalu membuat dirinya muntah untuk mengeluarkan makanan yang telah ia makan. Hal itu ia lakukan demi mendapatkan bentuk tubuh yang stabil. 

"Saya selalu merasa tak tenang. Saya merasa kosong di dalam diri saya. Jadi, saya harus selalu mengeluarkan makanan yang saya makan. Selama beberapa waktu saya mengalami hal ini," aku IU.

Untungnya, IU segera mendapat pengobatan sehingga kelainan tersebut cepat teratasi. Saya diberitahu untuk mencintai diri saya yang apa adanya. Jika ingin menurunkan berat badan, saya harus melakukannya dengan diet yang sehat," ujarnya.

Nah loh... Bener kata mbak IU tuh. Cintai diri kita apa adanya. Untuk apa menyiksa diri sendiri hanya demi penampilan yang sempurna?


Source : showbiz.liputan6.com