Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Make Up Cantik Ala Korea Tanpa Operasi Plastik!


Trik Make Up Cantik Ala Korea Tanpa Operasi Plastik! - Hingga tahun 2015 ini, segala sesuatu ala Korea masih sangat digemari wanita Indonesia, salah satunya adalah make up. Memang, tidak sedikit orang yang mencibir dan menilai bahwa para wanita Korea terlihat cantik karena melakukan operasi plastik. Padahal, semua itu tidak selamanya benar. Menurut Miss Korea 2009, Jooa Lee, banyak orang Indonesia berpikir bahwa wanita Korea cantik tanpa polesan make up sama sekali, padahal mereka tetap memakai make up. Nah, penasaran bagaimana trik make up cantik ala wanita Korea tanpa harus operasi plastik? Simak yang berikut ini yuk chingu....


1. Awali Dengan Base Make Up

Wanita Korea selalu mengawali dengan base make up agar wajah terlihat mulus. Jika wajah sudah mulus, make up setipis apapun akan tampak bagus. Wanita Korea bisa menggunakan base make up hingga berlapis-lapis tanpa membuat wajah terlihat seperti memakai topeng. Selain itu, mereka juga sangat telaten mengaplikasikan serum, pelembab, sunscreen, BB/CC cream, hingga volumer untuk membuat wajah terkesan lebih fresh dan cerah. 

2. Tidak Suka Wajah Matte

Biasanya wanita Indonesia menyukai wajah matte yang tidak mengkilap. Sebaliknya, wanita Korea tidak menyukainya dan menganggap wajah matte justru terkesan tidak alami. Mereka lebih suka wajah yang sedikit berminyak dan glowy sebab itulah yang dianggap wajah fresh dan alami. Mereka mengakali hal itu dengan menggunakan BB/CC Cream dibandingkan foundation dan bedak. Untuk menghadiri acara formal, wanita Korea memilih menggunakan volumer (semacam bedak tapi sedikit berkilau) agar wajah terlihat lebih fresh.

3. Eyeliner dan Lipstick Kuncinya

Wanita Korea sadar  jika mata mereka sipit sehingga membutuhkan trik khusus di area mata. Oleh karena itu, mereka memerlukan eyeliner untuk memberi kesan mata lebar dan tajam. Anda pun bisa sedikit bermain-main dengan warna eyeliner agar mata terlihat lebih fresh. Hindari eyeshadow tebal, karena wanita Korea juga tidak menyukainya. Sedangkan untuk lipstick, wanita Korea menyukai warna-warna alami seperti peach, pink lembut, dan coral. Tidak lupa mereka mengusapkan lipgloss agar bibir terlihat lebih berkilau. Jangan lupa untuk mengoleskan blush on tipis di kedua tulang pipi.

4. Bentuk Alis Alami

Berbeda dengan wanita Indonesia yang menyukai bentuk alis mata yang terlalu melengkung dan menukik tajam ke bawah, wanita Korea lebih menyukai bentuk alis yang alami dengan bagian puncak yang melengkung halus ke bawah. Hal ini akan memberikan kesan lebih muda dan wajah terlihat lebih alami. 

5. Jangan Lupa Bersihkan Sebelum Tidur

Wanita Korea sangat memperhatikan kebersihan wajah mereka, sehingga mereka jarang bermasalah dengan jerawat.atau iritasi kulit. Caranya yaitu dengan membersihkan wajah sebelum tidur. Selain itu mereka juga rajin menggunakan masker alami, serum atau krim malam. Mereka bisa menyisihkan waktu setidaknya 30 menit untuk memakai masker dan merawat kulit.

Itulah chingu, beberapa tips make up alami wanita Korea yang bisa dicoba.... Mudah sekali, bukan?


Source : vemale.com