Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Jajanan Khas Korea Selatan yang Wajib Dicicipi! [Part 2 - Habis]

10 Jajanan Khas Korea Selatan yang Wajib Dicicipi! [Part 2 - Habis] - Annyeong chingudeul... Masih membahas mengenai jajanan kaki lima ala Korea Selatan nih. Setelah kemarin kita membahas tentang Ttoekbokki dkk, sekarang mimin mau share lagi camilan lezat yang bisa kamu temui di Negeri Ginseng. Penasaran? Langsung simak saja yuk...

Baca Juga : 10 Jajanan Khas Korea Selatan yang Wajib Dicicipi! [Part 1]

6. Gyeranppang





Jajanan ala Korea yang satu ini terbuat dari kue manis dengan telur ayam ceplok diatasnya. Gyeranppang sangat cocok dinikmati untuk sarapan, karena selain rasanya manis juga mengenyangkan. Penjual Gyeranppang dapat ditemui dengan mudah di sekitar sekolah, pasar, stasiun bus, maupun subway. Harga yang ditawarkan untuk 1pc gyeranppang juga cukup murah, yaitu sekitar Rp 10.000.

7. Bbopki



Bbopki adalah permen gula krispi ala Korea Selatan. Bentuknya bundar tipis dan cukup besar dengan motif di tengahnya, seperti motif bentuk hati, bintang, dll. Permen ini dibuat dari larutan gula yang dicampur dengan baking soda sehingga rasanya manis, sangat renyah dan rapuh. Orang Korea biasanya akan memakan Bbopki sambil dibuat permainan atau lomba, yaitu siapa yang bisa menyisakan Bbopki bagian tengah dengan utuh tanpa patah yang menang. Harga 1pc Bbopki sangat murah, hanya sekitar Rp 3.000 saja dan Rp 10.000 untuk 4pcs.

8. Hweori Gamja




Hweori Gamja atau Tornado Potato adalah jajanan khas Korea Selatan berupa kerpikik kentang yang ditusuk dengan bentuk spiral panjang. Camilan yang satu ini terbuat dari kentang utuh yang dipotong-potong membentuk kepingan tipis spiral seperti gulungan angin tornado. Setelah ditusuk dan digoreng, chingu bisa memilih tambahan bumbu yang tersedia, seperti keju, barbeque, pedas, dan lain-lain. Harga 1 tusuk Hweori Gamja sekitar 2500 Won atau sekitar Rp 30.000.

9. Delimanjoo




Delimanjoo hampir mirip dengan Bungeoppang dkk, yang membedakan hanya isinya bukan kacang merah tapi krim custard (susu-telur-gula) atau fla keju. Bentuknya seperti jagung mini dan sering dipilih sebagai oleh-oleh saat bepergian. Camilan ala Korea ini pun sudah dapat ditemukan di Indonesia, khususnya di sejumlah mall di Jakarta. Harga untuk 12pcs Delimanjoo rasa coklat maupun vanilla yaitu sekitar Rp 33.000.

10. Jipangyi Ice Cream



Ingin mencoba ice cream ala Korea Selatan? Namanya Jipangyi. Ice cream ini tidak seperti biasanya yang dimasukkan kedalam cone, melainkan dalam roti berbentuk tongkat pipa yang berlubang pada kedua sisinya. Ada beberapa varian rasa Jipangyi ice cream yang bisa chingu coba, seperti coklat, vanilla, dan strawberry. Ice cream unik ala Korea ini sangat populer, khususnya di Insadong. Harga untuk 1 cone Jipangyi sekitar Rp 15.000.

Itulah 10 jajanan ala Korea Selatan yang wajib chingu coba saat berada di Negeri Ginseng. Nantikan postingan menarik berikutnya yaa.... 

Dari berbagai sumber