Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia 10 Es Krim Unik Paling Populer di Korea Selatan [Part 1]

Ini Dia 10 Es Krim Unik Paling Populer di Korea Selatan - Es krim sangat digemari masyarakat dari berbagai negara, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Teksturnya yang lembut dan aneka rasanya begitu memanjakan lidah. Begitu  pun Korea Selatan memiliki beraneka jenis es krim dengan berbagai rasa yang menjadi favorit masyarakat disana. Apa saja ya kira-kira? Simak yang berikut ini yuukkk....

1. Es Krim Jagung




Es krim jagung ini sangat unik karena bentuknya benar-benar seperti jagung. Yup, es krim ini memang dilapisi oleh waffle berbentuk jagung yang terbuat dari tepung beras dan didalamnya berisi es krim rasa vanila dengan potongan jagung manis dan coklat. Hmm... jadi pengen icip-icip seperti apa rasanya hehehe...Harga es krim jagung ini sekitar Rp 20.000. 

2. Chambungo Samanco




Es krim yang satu ini bentuknya mirip jajanan khas Korea Selatan yaitu Bungeoppang. Chambungo Samanco adalah es krim berupa roti berbentuk ikan dengan rasa vanila atau kacang merah. Es krim yang diproduksi sejak tahun 1991 ini sangat populer di Korea dan biasanya digemari para pasangan yang berkencan. Harga untuk 1pc es krim unik ini 1200 Won atau sekitar Rp 14.500.


3. Pongta




Es krim favorit di Korea selanjutnya adalah Pongta. Keunikan dari es krim ini adalah cara menikmatinya dengan cara menyedot dari sebuah botol plastik yang ada di dalam bungkusan es krim. Pongta terdiri dari beberapa varian rasa seperti soda, coklat, dan semangka. Es krim ini sangat digemari oleh anak-anak kecil di Korea Selatan. Harga 1 bungkus es krim Pongta sekitar 500 won atau sekitar Rp 6.000.

4. Cledor




Es krim beraneka rasa lainnya yang populer di Korea adalah Cledor. Es krim ini memiliki varian rasa vanila, coklat, kopi, dll. Salah satu varian rasa yang menjadi favorit warga di Korea adalah rasa kopi atau espresso. Dilihat dari bentuknya, es krim yang satu ini mirip Magnum di Indonesia, hehehe...

5. Pangtoa



Pangtoa adalah es krim yang dilapisi kue bolu dengan beraneka rasa seperti coklat, keju, dan cookies & cream. Varian rasa paling digemari di Korea adalah rasa keju. Krim dingin yang terdapat di dalam bolu pastinya menggugah selera ya. Harga sepotong es krim yang diproduksi sejak tahun 1993 ini 1500 Won atau sekitar Rp 18.000.

Nah, itu dulu ya chingu bahasan es krim unik di Korea Selatan. Tunggu lanjutannya di postingan berikutnya...

Dari berbagai sumber