Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membalas Ucapan Terimakasih Dalam Bahasa Korea

Cara Membalas Ucapan Terimakasih Dalam Bahasa Korea - Annyeong haseyo chingudeul... Lama banget nih mimin gak update pelajaran bahasa Korea di blog ini. Abisnya sekarang mimin gak ada temen buat belajar bahasa Korea... Si oppa udah gak ada kabarnya, kayaknya oppa udah balik ke Uzbek trus nikah deh kayak yang dia rencanain dulu... hikzz... :( Hajiman... Gwaenchanayo chingu. Kita harus tetap semangat belajar bahasa Koreanya yak ^_^ Nah, kali ini kita akan membahas cara balas ucapan terimakasih dalam bahasa Korea.


Ucapan terimakasih tentunya sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Dalam bahasa Korea, kita mengucapkan terimakasih dengan 감사합니다 [gamsahamnida] untuk formal, atau 고마워요 [gomawoyo] untuk informal. Biasanya jika ada orang yang mengucapkan terimakasih, kita akan menjawab "sama-sama". Dalam bahasa Inggris kita menjawab "You're welcome" atau "Never mind".

Nah, kalo kita pelajari dari buku belajar bahasa Korea, seringnya ditulis 천마네요 [cheonmaneyo]. Padahal, kata tersebut tidak natural diucapkan dalam bahasa sehari-hari orang Korea. Biasanya, untuk membalas ucapan terimakasih, mereka hanya bilang 아니에요 [anieyo], atau 괜찮아요 [gwaencanayo] atau bahkan hanya dengan bilang 네 [ne].

Gampang banget kan, chingu? Sekian dulu ya pelajaran kita kali ini tentang Cara Membalas Ucapan Terimakasih Dalam Bahasa Korea. Semoga bermanfaat :)