Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia 'ALSong', Aplikasi Canggih Untuk Karaoke Lagu Korea!

Ini Dia 'ALSong', Aplikasi Canggih Untuk Karaoke Lagu Korea! - Lagu Korea apa yang jadi favorit kalian, chingudeul? 'Loser' milik Big Bang atau lagu lawas 'Sorry Sorry' milik Super Junior? Jika kalian penggemar Kpop tentunya sering dong nyanyi karaoke lagu-lagu Korea favorit kalian. Masalahnya, bagi yang tidak bisa atau tidak paham bahasa Korea seringkali sulit untuk menyanyikannya. Liriknya memang mudah dicari di internet, tapi bagi yang tidak bisa membaca huruf hangeul pastinya sulit kan? Tapi tenang saja chingu, saat ini ada aplikasi canggih untuk memudahkan kalian bernyanyi lagu Korea!




Aplikasi canggih ini bernama ALSong. Aplikasi pemutar musik yang bisa memainkan file musik seperti MP3 ini telah meluncurkan edisi global 'ALSong-Kpop Edition (English)'. Dengan aplikasi ini, kalian tidak perlu repot-repot mencari lirik lagu Korea favoritmu melalui internet. Cukup dengan menginstal aplikasi ALSong, chingudeul bisa berkaraoke lagu Korea apa saja. Kabar baiknya, aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di Google Play dan untuk menjalankannya tidak memakan data internet karena tidak perlu layanan streaming.

Keunggulan utama aplikasi 'ALSong-Kpop Edition (English)' adalah layanan lirik lagu Korea secara gratis dan ada fitur untuk mengubah lirik hangul ke bentuk abjad (romanisasi). Jadi bagi chingudeul yang tidak bisa membaca hangul tetap bisa berkaraoke lagu Korea dengan mudah. Cara kerja aplikasi ini pun cukup mudah. Setiap lagu yang dimainkan menggunakan aplikasi ALSong, liriknya secara otomatis akan tampil. 



Untuk melakukan fungsi ini ada opsi 'Lyric' di bagian bawah. Nah, jika ingin menampilkan lirik dalam hangul dan abjad, chingudeul tinggal tekan saja opsi 'Both'. 



Tidak tahu bagaimana mengucapkan lirik romanisasinya? Gampang, tekan saja opsi' 'pronounciation' jika ingin melihat bagaimana cara melafalkan lirik lagunya. 


Tak hanya itu saja, chingudeul juga bisa mengetahui terjemahan lirik lagu tersebut menggunakan fitur 'Translate'. Jika opsi tersebut ditekan, maka akan muncul terjemahan lirik lagu berdasarkan penerjemahan Google.



Jadi selain berkaraoke, chingudeul juga bisa memahami apa arti lirik lagunya.  Wah, lengkap sekali, kan? 


Selain beberapa fitur utama tersebut, ALSong masih menyajikan beberapa fitur tambahan seperti playlist, equalizer dan lainnya. Dengan aplikasi ALSong, chingudeul bisa berkaraoke lagu Korea dengan mudah sekaligus belajar bahasa Korea menjadi lebih menyenangkan!

Source : koreanindo.net