by

Cantiknya Ayana, Hijabers Muslimah Asal Korea

-Kpop Korea-93 views
Cantiknya Ayana, Hijabers Muslimah Asal Korea – Muslimah yang tinggal di Korea Selatan tak banyak ditemui. Kebanyakan mereka adalah pendatang dari negara lain, yang tinggal disana untuk bekerja, melanjutkan pendidikan atau traveler. Tapi jangan salah, ternyata ada loh penduduk asli Korea yang seorang muslimah. Yup, namanya Ayana Jihye Moon. Muslimah cantik ini mendadak populer di dunia maya karena penampilannya yang mengenakan jilbab.
Awalnya, pemilik akun Instagram @xolovelyayana itu tampak kurang suka dengan pemberitaan tentang dirinya. Namun belakangan ia mengaku senang dengan pemberitaan positif tentangnya. “Haha… aku menyerah. Banyak orang yang sudah tahu aku dan membaca banyak artikel dan postingan tentangku, haha. Semuanya Insyaallah dan aku adalah muslimah. Aku selalu mengakui Allah. Senang kenal dengan kalian semua,”tulis Ayana dalam bahasa Inggris.
Ayana pun memperkenalkan anggota keluarganya melalui foto yang diunggahnya, mulai dari ibu, adik, hingga kakek dan neneknya. Dalam akun Instagramnya, Ayana banyak mengunggah foto mengenakan jilbab yang membuatnya semakin cantik dan anggun. Ada juga fotonya saat memegang kitab suci Al-Quran. 
Wanita kelahiran 28 Desember 1995 itu mengaku menjadi mualaf saat masih SMA. Meski tak semua keluarganya memeluk Islam, Ayana mengatakan bahwa keluarga selalu mendukung satu sama lain. Setelah masuk Islam rupanya Ayana tak lantas berjilbab. Ia hanya mengenakan jilbab pada saat tertentu saja. Ia mengaku tidak bisa konsisten berjilbab karena hal itu berpengaruh pada pekerjaan serta keluarganya. 
“Aku orang Korea. Terkadang aku memakai jilbab. Kalau kamu selalu memakai jilbab (saat kamu adalah orang Korea) di Korea, mungkin kamu tidak bisa mendapat pekerjaan dan kamu diejek tentang agamamu, keluarga, teman, dan lain lain oleh orang-orang”.
Ayana menambahkan, Islam adalah agama minoritas di Korea. Masyarakat disana tidak peduli dengan budaya Islam tapi juga tidak membencinya. Masyarakat Korea menghormati agama satu sama lain dan tidak akan menyerang seseorang hanya karena penampilan keagamaannya. 
Untuk kedepannya, wanita yang tinggal di Seoul, Korea Selatan ini berencana ingin melanjutkan studinya di negara yang mayoritas Islam. Namun ia belum bisa memastikannya. “Mungkin aku akan belajar ke luar negeri di Malaysia. Tapi aku tidak pasti. Hanya Insyaallah. Aku tak ingin kalian untuk bertanya padaku tentang belajar di Malaysia”, tulisnya dalam caption sebuah foto.

Source: wolipop.detik

Comment

Leave a Reply

News Feed