Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tragedi Body Checking Lebay Di Konser THE EXO'luXion' Jakarta

Tragedi Body Checking Lebay Di Konser THE EXO'luXion' Jakarta - EXO sukses menggelar konser di Jakarta pada 27 Februari 2016 kemarin. Konser bertajuk THE EXO'luXion' itu begitu meriah dan dipenuhi oleh para EXO-L (sebutan fans EXO) dari berbagai daerah di Indonesia. Sayangnya, konser yang dipromotori oleh Mecima Pro itu justru mendapat cibiran dan keluhan dari fans. Wah, kenapa ya?

timeodds
Rupanya, fans mengeluhkan soal body checking yang dinilai terlalu berlebihan. Bagaimana tidak, security melakukan proses body checking dengan memeriksa hampir seluruh tubuh fans. Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki pun tak luput dari pemeriksaan security. Hal yang semakin membuat fans tidak nyaman, para security juga memeriksa pada bagian tubuh sensitif yaitu belahan dada dan daerah selangkangan. 


Salah satu fans yang datang dari Bogor mengeluhkan hal tersebut. "Menurut gue sih terlalu berlebihan soalnya sampai ke selangkangan dan daerah intim dipegang-pegang," terangnya. Fans bernama Ilhami yang memakai jilbab tersebut merasa tidak nyaman karena security juga memegang-megang bagian jilbabnya. "Super nggak sopan aja kalo jilbab diremek. Emang mau taruh kamera atau bom di dalem kerudung?" katanya lagi.


Fans lainnya yang bernama Irza dari NTB pun mengeluhkan hal yang sama. "Berlebihan kalau sampai sentuh-sentuh payudara. Bener-bener bikin nggak nyaman. Pakai metal detector harusnya sudah cukup," ungkap penggemar Kai itu. Menurut Tifa, fans EXO dari Bekasi, pemeriksaan berlebihan oleh security selain parno karena bom, hal itu lebih bertujuan untuk mencari-cari fans yang membawa kamera. 

Sementara itu, promotor Mecima Pro yang mendapatkan banyak protes di media sosial akhirnya buka suara. "Kami dari pihak promotor ingin bekerja sama dengan fans yang merasa diperlakukan tidak nyaman. Bisa email ke kami untuk nanti kami proses lebih lanjut," terang Tike Primakartika, perwakilan dari Mecima Pro saat dihubungi detikHOT melalui telepon.

Nah, jika chingu merasa tidak nyaman dengan body checking di konser EXO yang digelar di ICE BSD kemarin bisa mengirim email keluhan ke : info.mcp@melaniacitraprima.com.

Source : hot.detik