Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Wisata yang Wajib Kalian Kunjungi saat di Korea Selatan

10 Tempat Wisata yang Wajib Kalian Kunjungi saat di Korea Selatan – Berikut ini tempat wisata yang ada di korea selatan yang wajib kalian datangi saat kalian datang ke negeri korea selatan ini, kalau tidak kalian datangi ke 10 tempat wisata ini kalian akan merasakan sesuatu hal tang kurang saat kalian kembali ke tanah air, dan dimana 10 tempat wisata Korea selatan yang wajib kalian datangi, berikut daftarnya :

10 Tempat Wisata yang Wajib Kalian Kunjungi saat di Korea Selatan
10 Tempat Wisata yang Wajib Kalian Kunjungi saat di Korea Selatan


1. Monumen Peringatan Perang Korea

Monumen ini berdiri di areal lahan yang luasnya 20 ribu m2, terletak di kawasan Yongsan-Dong yang dahulu adalah merupakan markas tentara Korea. Di kawasan ini terdapat pula museum yang menjadi bagian tak terpisahkan dari monumen tersebut. Terdapat banyak layar interaktif dalam museum dengan teknologi touchscreen yang dapat memberi pengetahuan bagi Anda. Monumen ini bertujuan untuk mengingat masa-masa kelam dalam sejarah perang Korea, menceritakan banyak hal pada Anda tentang konflik yang terjadi di Korea pada sekitar 60 tahun yang lalu. Di sana Anda dapat menjumpai berbagai macam barang peninggalan perang serta peralatan militer yang jumlah hingga 13 ribu item. Untuk menikmati perjalanan wisata ke monumen ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Monumen Peringatan Perang Korea adalah tempat paling menarik untuk mengetahui riwayat Perang Korea hingga militer Korea.

2. Teater Nanta di MyeongDong .


Teater Nanta di MyeongDong Inilah tontonan yang paling terkenal di Seoul bagi para wisatawan, menjadi salah satu kegiatan wisata yang menarik bagi para penikmat perjalanan dunia di Korea Selatan sejak teater Nanta ini dipentaskan pada tahun 1997. Lokasi pertunjukan teater Nanta ini berada di lantai 3 dan lantai 5 Gedung UNESCO di pusat keramaian Myeongdong. Anda akan menyaksikan sebuah drama komedi nonverbal dengan setting sebuah dapur dan menggunakan alat-alat masak sebagai alat musik perkusi. Banyak penonton terpukau dengan suguhan teater tersebut karena aksi-aksi teatrikalnya yang dikombinasikan dengan keahlian memainkan alat-alat dapur sebagai instrumen musik. Untuk dapat menikmati tontonan ini, Anda harus membeli tiket pertunjukan teater Nanta sebesar 40 ribu hingga 60 ribu won, dapat dibeli di kios pembelian tiket di lokasi teater, atau membeli secara online.

3. Taman Nasional Bukhansan

Taman Nasional Bukhansan Bukhansan berarti “Gunung Han Utara” karena letaknya yang berada di bagian sebelah utara sungai Han, Korea. Di Taman Nasional Bukhansan ini, Anda dapat menyaksikan puluhan ngarai, puncak granit, dan aliran sungai yang jernih. Inilah tempat hiking di Seoul, sebuah tempat untuk menyaksikan pemandangan alam yang indah dari puncak ketinggian. Tempat wisata di Korea Selatan yang satu ini memiliki luas areal sekitar 78,9 km dan berada tepat di tengah kota Seoul. Terdapat lebih dari 1.300 spesies flora dan fauna di taman ini. Serta, Anda dapat menyaksikan salah satu peninggalan sejarah Korea di taman ini, yakni Benteng Bukhansanseong, sebuah benteng yang telah berdiri lebih dari 2.000 tahun yang lalu.

4. Seoul Arts Center

Seoul Arts Center (Pusat Kesenian Seoul) Inilah gedung pementasan kesenian di Seoul, dibangun pada tahun 1984 dan merupakan himpunan sembilan buah bangunan dengan fungsinya masing-masing, seperti Opera House, Music House, dan sebagainya. Di Seoul Arts Center ini, Anda dapat menonton pertunjukan seni budaya dan pameran, baik itu tarian, opera, teater, hingga film dan musik. Di tempat inilah beberapa organisasi kesenian dan kebudyaaan penting di Korea Selatan bermarkas. Bangunan ini terletak di kawasan Seocho-gu, Korea.

5. Kuil Bongeunsa

Kuil Bongeunsa Kuil Bongeunsa terletak di distrik Gangnam, Seoul. Sebuah daerah yang merukan kawasan elit dengan laju pertumbuhan ekonomi begitu cepat. Di distrik inilah berdiri sebuah bangunan kuil tua, dibangun pada tahun ke-10 pemerintahan Raja Shilla Wongseong’s atau sekitar tahun 794. Untuk dapat masuk ke salah satu tempat wisata di Korea Selatan ini, Anda tidak dikenakan biaya apapun. Hanya saja, Anda harus mengikuti rute yang sudah ditentukan jika tertarik untuk menyusuri setiap bangunan kuil tua ini. Kuil Bongeunsa adalah kuil Buddha yang indah, sungguh kontras dengan bangunan tinggi dan modern di sekelilingnya, namun tak dapat mengalahkan keindahan kuil ini.

6. Istana Changdeok
Istana Changdeok (Changdeokgung) Inilah kompleks istana Dinasti Joseon di Seoul, Korea Selatan. Istana Changdeok adalah salah satu dari 5 istana besar yang dibangun sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan. Makna dari Changdeokgung adalah Istana Kemakmuran. Di tempat wisata Korea Selatan yang satu ini, Anda dapat menikmati arsitektur Korea di masa lampau. Istana ini cukup luas dan kontur tanahnya naik turun. Bagian istana ini yang paling terkenal adalah Taman Rahasia (Secret Garden) yang terdapat di bagian belakang istana. Lokasi Taman Rahasia tidak tersembunyi, disebut rahasia sebab taman belakang ini hanya boleh dimasuki kaisar dan istrinya atau keluarga kerajaan. Perlu diketahui, lokasi secret garden ini telah dipakai sebagai lokasi shooting sejumlah drama Korea. Untuk dapat masuk ke Secret Garden, Anda harus membayar tiket tour berkeliling sebesar 3000 won dan memilih tour bahasa Inggris. Tentu saja, Anda harus membayar tiket masuk Istana Changdeok ini sebesar 3 ribu won.

7. Istana Gyeongbok
Istana Gyeongbok (Gyeongbokgung) Istana Gyeongbok adalah simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea, didirikan pada tahun 1395. Inilah istana yang terbesar di Korea Selatan, merupakan istana utama Dinasti Joseon. Saat masuk dari gerbang utama Gwanghamun, Anda akan menyaksikan hamparan halaman batu yang luas. Perlu diketahui, di dalam istana Gyeongbok inilah terdapat Museum Nasional Rakyat Korea (National Folk Museum of Korea). Di tempat wisata Korea Selatan yang satu ini, Anda dapat menyewa baju tradisional Korea, lalu berfoto untuk mengabadikan momen wisata di sana. Dan, tour berbahasa Inggris di tempat ini juga tidak dipungut biaya. Tentu saja, Anda harus membayar tiket masuk Istana Gyeongbok ini sebesar 3 ribu won.

8. Myeongdong Korea Selatan

Myeongdong Inilah tempat wisata belanja di Korea Selatan. Myeongdong adalah surga belanja di Korea Selatan. Berbagai mode pakaian terbaru di Korea Selatan dapat Anda temukan di tempat ini. Jika Anda ingin mengetahu tren pakaian di sana, kunjungilah Myeongdong. Selain pakaian, di tempat ini juga banyak dijual berbagai produk kosmetik mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tak kalah seru, Anda dapat menemukan berbagai santapan kuliner yang menarik di Myeongdong ini, mulai dari jajanan pinggir jalan hingga tempat makan. Inilah sebab mengapa Myeongdong begitu favorit di kalangan para pecinta wisata belanja.

9. Bukchon Village

Bukchon Village Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman akan jejak masa lalu Korea Selatan tempo dulu, datanglah ke Bukchon Village. Di tempat wisata Korea Selatan yang satu ini, Anda dapat menyaksikan rumah-rumah tradisional berjajar rapi di sebuah desa yang masih terpelihara kelestariannya. Kawasan ini persis dikelilingi oleh tingginya bangunan-bangunan modern yang ada di kota Seoul. Bukchon Village ini terletak di antara Istana Gyeokbok, Istana Changdeok, dan Jongmyo Shrine. Anda dapat menggunakan subway line 3 menuju Anguk Station, lalu turun dari pintu 2. Sesampainya di Anguk Station, berjalan ke arah utara sejauh 300 meter untuk dapat sampai di tempat ini. Tidak ada yang lebih menyenangkan selain menikmati sore sambil mengambil foto dan menyaksikan bangunan-bangunan tua serta menyusuri jalanan di desa tradisional di Korea Selatan ini.

10.Istana Changgyeong

Istana Changgyeong (Changgyeonggung) Istana Changgyeong adalah bangunan istana musim panas dari kaisar Dinasti Goryeo yang dibangun pada tahun 1104, yang selanjutnya diwariskan ke Dinasti Joseon serta merupakan salah satu dari 5 Istana Besar Dinasti Joseon. Di kawasan istana ini, Anda dapat menyaksikan sejumlah tempat landmark bersejarah seperti Gerbang Honghwamun, Jembatan Okcheongyo, Kolam Chundangji, dan beberapa bangunan istana. Suasana di tempat wisata ini begitu tenang dan Anda dapat mendengar alunan musik tradisional Korea di sana. Tentu saja, Anda harus membayar tiket masuk Istana Gyeongbok ini sebesar 1.000 won.

Dan itulah 10 Tempat Wisata yang Wajib Kalian Kunjungi saat di Korea Selatan, jangan sampai menyesal setelah kembali ke tanah air karena melewatkan tempat terbaik di korea selatan tersebut J