Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Kulit Mulus ala Wanita Korea

Tips Cantik ala Korea - Wanita Korea memang terkenal dengan kulitnya yang putih mulus nyaris tanpa cela. Bukan hanya dari kalangan artis saja, tapi sebagian besar wanita Korea memiliki kulit mulus dan cantik. Kira-kira apa rahasianya ya? Kecantikan bagi wanita Korea adalah hal yang paling diprioritaskan. Mereka bahkan rela menghabiskan banyak waktu untuk sekedar membersihkan wajah. Belum lagi perawatan lainnya. Tapi, apakah perawatan kulit harus mahal? Tidak! Asal chingudeul rajin dan telaten merawat kulit, bukan gag mungkin kulit chingudeul akan semulus wanita Korea. 

Apa aja sih yang dilakukan wanita Korea untuk merawat kulit mulusnya? Berikut tipsnya:

1. Perbanyak konsumsi air putih

Dengan memperbanyak konsumsi air putih, kulit akan terhindar dari dehidrasi dan senantiasa akan terjaga kelembabannya. Wanita Korea selalu menyempatkan waktu untuk mengompres wajahnya dengan air dingin selama beberapa menit setiap harinya.

2. Perbanyak Konsumsi sayuran dan buah-buahan

Sayur dan buah-buahan memiliki berbagai manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Usahakan untuk mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari.

3. Cleansing, Toning, Moisturizing

Cleansing, Toning, Moisturizing adalah tiga langkah wajib untuk merawat kulit wajah. Seperti yang dilakukan oleh Suzy Bae, ia membersihkan wajah dengan menggunakan minyak alami, seperti minyak kelapa, almond dan campuran cleansing oil lainnya. ''Ritual'' tersebut dilakukan selama kurang lebih 4 menit. Setelah itu dilanjutkan dengan foaming cleanser selama 2 menit, lalu membasuh wajah selama 4 menit. Pertama-tama membasuh wajah dengan air hangat, lalu dilanjutkan dengan air dingin untuk menutup pori-pori. 

Untuk toning, wanita Korea biasanya menggunakan toner dengan jemari tangan, kemudian menepuk-nepukkannya ke seluruh bagian wajah agar toner dapat cepat meresap ke kulit.

Sementara itu, moisturizing dilakukan wanita Korea dengan cara menuangkanny ke telapak tangan, lalu digosok-gosokkan sampai terasa hangat baru kemudian dipulaskan secara merata ke wajah sambil dipijat dengan lembut.

4. Pakai Masker

Memakai masker adalah ritual wajib bagi wanita Korea. Mereka menggunakan masker baik yang instan maupun yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti campuran putih telur dan madu. Selain itu buah-buahan juga dapat digunakan sebagai masker wajah agar wajah menjadi segar.

5. Tidur Yang cukup

Usahakan untuk mendapatkan tidur yang cukup selama 6-8 jam setiap harinya. Tidur yang cukup akan membuat kesehatan kulit tetap terjaga dan terhindar dari ''mata panda''.

6. Cermat memilih produk kecantikan

Belakangan ini, produk kecantikan asal Korea semakin populer di Indonesia. Kira-kira produk kecantikan mana yang dipakai wanita Korea ya? Ternyata oh ternyata, wanita Korea bisa memakai lebih dari 20 produk kecantikan loh, chingu! Walah-walah... bisa-bisa seharian kerjanya cuma poles sana poles sini yah... Mmmm.... Kalo chingudeul gag mau ribet, cukup gunakan produk kecantikan sekedarnya saja yang sesuai dengan kulit chingu. Tapi hati-hati milihnya ya. Jangan terbuai janji-janji manis di iklan. Waspadai juga produk kecantikan abal-abal.

7. Senam Wajah

Wanita Korea sering mempraktekkan senam wajah dengan mengucapkan ''ma me mi mo mu'' selama kurang lebih 10 menit. Stretching wajah ini akan membantu melatih serta meregangkan otot-otot di wajah, terutama pipi dan bibir. Saat otot-otot wajah rileks, peredaran darah pun menjadi lebih lancar.

8. Make Up simple

Para wanita Korea lebih menyukai dandanan make up yang simple, gag seperti wanita Indonesia yang kebanyakan dandan menor, hi hi hi. Biasanya make up wanita Korea hanya berkutat pada mata dengan menggunakan eye liner dan maskara dan gel untuk alis. Setelah itu cukup menggunakan sedikit blush on di pipi dan lip gloss di bibir.

Nah, gimana chingudeul. Mendapatkan kulit mulus ala wanita Korea cukup mudah kan?
Selamat mencoba :)


Sumber : vemale