Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Merk Korean Ramen, Mana Yang Pernah Kamu Coba?

10 Merk Korean Ramen, Mana Yang Pernah Kamu Coba? - Ramen adalah sejenis mie instant yang banyak digemari masyarakat di Korea Selatan. Yang membedakan ramen ala Korea dan mie instant di Indonesia adalah rasa pedasnya yang maknyosss... Sangat cocok buat chingu yang punya selera pedas. Nah, berikut ini beberapa merk ramen yang paling populer di Korea Selatan dan cukup mudah ditemui di Indonesia.

1. 꼬꼬면 – Kko Kko Myun (Kokomen)

Ramen yang satu ini memiliki rasa kaldu ayam dengan sedikit lada. Rasanya tidak begitu pedas. Ramen ini mulai populer setelah muncul dalam "Qualifications of a Man".

2. 신라면 – Shin ramyun

Nah, kalo ramen yang satu ini pasti banyak yang udah pernah nyoba. Yup, Shin Ramnyeon adalah merk ramen yang paling populer di Korea Selatan yang memiliki penjualan paling besar. Tak hanya di negeri asalnya saja, tapi di Indonesia juga cukup banyak digemari. Ramen ini memiliki dua varian rasa, yaitu black dan original. Rasa pedasnya bener-bener nonjok deh, terutama yang rasa original. Kalo takut kepedesan, mending nyobain yang rasa black aja yang gak terlalu pedes karena di mix dengan bawang merah. 

3. 진라면 – Jin ramyun

Jin Ramyeon adalah merk ramyun klasik di Korea Selatan yang diproduksi oleh Ottogi. Ada dua varian rasa Jin ramyun, yaitu mild dan pedas. (Rasa pedasnya gak sepedas Shin Ramyun)

4. 짜파게티 – Jjapaghetti
Chingu pernah nyoba kuliner koea yang namanya Jajangmyeon? Nah, ramen yang satu ini adalah versi instant-nya. Ingat untuk masak dulu mie-nya, saring airnya, lalu campurkan bubuk Jjapaghetti.

5. 남자라면 – Namja ramyun

Namja Ramyun artinya "ramen pria". Seperti iklannya, ramen yang satu ini memiliki rasa yang sangat pedas, tapi masih setara dengan Shin Ramyun. Namja Ramyun masih terhitung baru dan rasanya pun baru.

6. 무파마 – Mupama

Mupama Ramyun rasanya sedikit pedas dengan sedikit bawang merah.

7. 나가사끼 짬뽕 – Nagasaki Jjamppong

Ramen yang satu ini memiliki rasa yang sedikit lebih pedas dari Kko Kko Myun. Rasanya seperti Jjamppong ala Jepang. 

8.  너구리 라면 – Neoguri ramyun

Neoguri ramyun memiliki rasa seperti jjamppong yang pedas. Ramen yang satu ini menjadi favorit masyarakat Korea Selatan. Ramen ini juga di mix dengan Jjapaghetti berkat tayangan TV populer "Where Are You Going, Dad?"

9.  삼양라면 – Samyang ramyun
Samyang Ramyun adalah salah satu merk ramen yang tertua di Korea Selatan. Rasanya lebih lembut daripada Shin Ramyun dan seperti ada rasa ham dalam kaldunya.

10. 틈새라면 – Teumsae ramyun
Teumsae Ramyun diklaim sebagai ramen yang paling pedas diantara semua merk ramen di Korea Selatan. Ramen ini didasarkan dari restoran Teumsae ramyun yang sangat populer disana yang terletak di Myeongdong. Tapi ingat ya chingu, meskipun kamu penyuka kuliner pedas hati-hati nanti bisa sakit perut lhoo...

Nah, itulah tadi 10 ramen paling populer di Korea. Ngomongin ramen mimin jadi laper nih chingudeul, hihihi... Masak ramen dulu aah.... Annyeooongggg.........

Source : soompi.com